Walau Sederhana, Khatam Al Qur'an SMPN 12 Pekanbaru Tetap Hikmat

Walau Sederhana, Khatam Al Qur'an SMPN 12 Pekanbaru Tetap Hikmat
Khatam Qur'an di SMPN 12 Pekanbaru. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com – SMPN 12 Pekanbaru yang berada di Jalan Guru H Sulaiman no 37 mengadakan acara Khatam Al-Quran dengan jumlah pesrta 260 orang dan yang Khatam 25 orang mewakili dari setiap kelas, Sabtu kemarin (13/4/2013).

Menurut Yusra MPd, kepala sekolah SMPN 12 Pekanbaru, acara tersebut tidak mengundang terlalu banyak tamu peserta, mengingat acara yang diselenggarakan dengan sederhana saja. Cuma mengundang masyarakat di lingkungan sekolah, para orangtua murid dan seluruh pihak sekolah.

"Acara Khatam ini sudah dilakukan setiap tahun dan rencananya tahun depan baru kita akan adakan acara yang lebih meriah lagi," ujar kepala sekolah.

Acara tersebut juga atas partisipasi guru dan wali murid, menurut Yusra, dengan kesepakatan bersama diadakanlah acara dengan sederhana saja. Karena anak juga sebentar lagi akan menghadapi UN. "Jika terlalu meriah takutnya mereka terlena dan tidak fokus lagi dalam belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi UN nanti," sebutnya.

Meskipun dengan keadaan yang terbatas ini, SMPN 12 tetap melaksanakan acara dengan penuh semangat. "Dengan adanya acara Khatam Al-Quran ini siswa-siswi dapat mengambil khikmahnya agar dapat menjadi manusia yang berguna, berakhlak mulia, dapat mengamalkan ibadah dan memetik hal yang positif dari kegiatan ini," imbuhnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index